Minggu, 30 Oktober 2016

Kelebihan Sistem Operasi (OS) Linux

  Tidak ada komentar
Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini Linux berkembang sangat pesat dan menjadi OS Open Source paling populer. Karena Open Source, Os rancangan Linus Torvald ini bebas dimodifikasi oleh siapa saja sehingga OS ini sangat flekssibel dan tidak kalah tanding dengan OS lainnya seperti Windows, Mac OSX dan lain-lain. Berikut adalah kelebihan-kelebihan OS Linux.

Sumber : http://www.kliwon.linux.or.id/

Biaya murah
Saat kita harus membayar untuk menginstall OS Windows dan Mac OSX, Linux dapat diinstall gratis dari websitenya.

Keamanan yang tinggi
Tidak bisa dipungkiri bahwa Linux memang dibilang sangat kebal terhadap virus dan hampir jarang terinfeksi karena Linux dirancang bedasarkan OS UNIX. Bahkan Linux itu sendirilah OS yang digunakan Hacker untuk membuat virus.

Tampilan Grafik yang menarik
Dulu memang tampilan Linux memang tidak menarik dan kalah dari Windows dan Mac OS, namun sekarang dengan munculnya Distro Debian, Ubuntu, Mint. Banyak orang-orang ingin mencoba Linux karena Distro ini memiliki tampilan yang sangat menarik dan terlebih lagi dapat diubah-ubah sesuka hati.

Sistem lebih stabil
Linux memang sangat jarang meyuruh user untuk meng-restart komputer karena gangguan sistem karena Linux dirancang untuk menjadi OS yang stabil dan multitasking

Paling hebat untuk menjadi Server
Karena stabil dan cepat, Linux sering dijadikan sebagai OS Server suatu jaringan bahkan Facebook dan Android menggunakan Linux sebagai Server

Demikian beberapa kelebihan Linux yang saya ketahui, semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar