Minggu, 23 Oktober 2016

Tutorial: Membuat Navigation Bar dengan HTML dan CSS

  Tidak ada komentar
Dalam postingan saya kali ini, saya akan mengajari anda bagaimana cara membuat design navbar sederhana untuk website.

Navigation bar atau sering disingkat navabar adalah sebuah bar yang berisikan semua menu-menu utama dalam sebuah sebuah website seperti beranda, blog, artikel dan lain-lain untuk memudahkan navgasi pengguna/pengunjung website.

Kita langsung saja ke tutorialnya.

Buatlah sebuah folder baru untuk menyimpan file-file yang akan kita buat.




Bukalah aplikasi text editor kesukaan anda seperti Notepad++, Atom, Sublime Text dan lain-lain. Dalam hal ini, saya akan menggunakan Sublime Text.



Buka File -> New File, kemudian Save As. Pilih folder yang kita buat tadi kemudian berikan nama file ini index.html



Ketiklah kode HTML seperti berikut dan File -> Save.



Bukalah file index.html tadi dengan aplikasi Web Browser kesukaan Anda, disini saya menggunakan Google Chrome. Berikut hasil kode HTML yang kita buat.



Sekarang kita akan memberikan style/gaya pada navbar kita, buka File -> New File -> Save as. Pilih folder kita tadi dan namai file style.css




Ketik kode nya seperti berikut dan File -> Save.



Reload File HTML yang kita buka tadi dan lihatlah hasilnya.



Demikian postingan saya kali ini, semoga dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar