Minggu, 02 Oktober 2016

Anda ingin Menjadi WEB Desainer?? Pelajari 3 Hal ini

  Tidak ada komentar
Dalam perkembangan teknologi yang sangat pesat seperti sekarang, website benar-benar menjadi salah hal penting dalam pembagian informasi. Tak jarang juga website juga dijadikan tempat untuk berbisnis, belajar, menghibur diri dan lain-lain. Terlebih lagi jika tampilan dari website tersebut sangat enak untuk dilihat. 
Sumber: html5beginners.com

Maka dari banyak sekali orang berminat menjadi seorang Web Desainer.
Jika Anda ingin menjadi seorang Web Desainer, berikut merupakan hal yang harus Anda pelajari


HTML
Sumber : www.coursera.org

HTML atau HyperText Markup  Language adalah bahasa Markup yang digunakan untuk untuk menampilkan konten apa saja yang yang Anda inginkan seperti text, gambar, video, music dan lain-lain. Untuk menjadi seorang Web Desainer, HTML memang wajib untuk kamu pelajari dan kuasai.


CSS
Sumber: usabilitygeek.com

CSS atau Cascading Style Sheet merupakan  bahasa style sheet yang digunakan untuk memberikan style/gaya kepada konten website kita yang kita markup menggunakan HTML. CSS kita gunakan untuk memberikan gaya seperti margin, padding, letak, warna, background, font-size dan lain-lain.


JAVASCRIPT
Sumber: stacksocial.com

Javacript merupakan sebuah bahasa pemrograman Web di bagian Client Side yang sangat popular. Bahasa ini digunakan untuk membuat suatu website interaktif, dinamis dan kenyamanan pengguna. Selain itu, dengan ditemukannya AJAX dimana membuat suatu website mengakases data tanpa perlu merefresh page kembali. Sehingga dengan mempelajari Javascript merupakan nilai plus tersendiri bagi Web Desainer


Demikianlah hal-hal yang wajib dipelajari jika Anda ingin menjadi Web Desainer, Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar